a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adicing elit ut ullamcorper. leo, eget euismod orci. Cum sociis natoque penati bus et magnis dis.Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Leo, eget euismod orci. Cum sociis natoque penati bus et magnis dis.Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet.

  /  Project   /  Blog: Karakter yang Akan Mati di Episode ‘Game of Thrones’ Menurut AI

Blog: Karakter yang Akan Mati di Episode ‘Game of Thrones’ Menurut AI


Artificial Intelligence (AI) atau yang biasa di sebut kecerdasan buatan adalah kecerdasan yan ditambahkan pada suatu sistem agar komputer dapat melakukan tindakan seperti manusia. Banyak yang dapat dilakukan kecerdasan buatan ini dari menyelesaikan persamaan integral hingga menjadi lawan catur untuk manusia dalam game komputer. AI juga dapat mengendalikan, merencakan dan menjadwalkan suatu program. Singkatnya AI dapat mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan prilaku cerdas.

Untuk kamu penggemar Game of Thrones yang takut kehilangan karakter favorit, jangan khawatir. Teknologi punya jawabannya. Dilansir dari Mashable.com, sebuah grup pelajar Universitas Teknik di Munich telah mengembangkan program algoritma yang memprediksi siapa yang akan tetap hidup dan siapa yang akan mati di season terbaru Game of Thrones.

Dengan menggunakan dara dari GoT show, buku-buku dan wikipedia, para pelajar ini menciptakan algoritma dengan faktor jenis kelamin, umur bahkan jarak rumah tiap karakter untuk menentukan karakter yang perpotensial untuk mati.

Berdasarkan algoritma tersebut berikut adalah karakter yang dinyatakan akan tetap bertahan hidup:

  1. Daenerys Targaryen
  2. Tyrion Lannister
  3. Varys
  4. Samwell Tarly
  5. Jaime Lannister

Sementara itu berikut adalah karakter yang 93.5 % dikatakan akan mati:

  1. Bronn
  2. Gregor Clegane
  3. Sansa Stark
  4. Bran Stark
  5. Sandor Clegane

Season Game of Thrones kali ini memang sedang berlangsung dan sudah banyak karakter yang hilang. Apakah sudah ada nama di episode yang kamu tonton cocok dengan perhitungan AI di atas?


Ingin dapat memprediksikan sesuatu dengan algoritma buatanmu? Purwadhika Startup & Coding School memiliki program Part Time Data Science dan Job Connector Data Science untuk kamu yang ingin mendapatkan koneksi kerja setelahnya.

Source: Artificial Intelligence on Medium

(Visited 2 times, 1 visits today)
Post a Comment

Newsletter